Gunakan Kartu KIS untuk Penerima BST Rp300 Ribu di Link dtks.kemensos.go.id, Begini Cara Cek BLT

- 15 Januari 2021, 21:26 WIB
Ilustrasi BLT BST Rp300 Ribu untuk pemegang kartu KIS
Ilustrasi BLT BST Rp300 Ribu untuk pemegang kartu KIS /Pixabay/EmAji


WARTA LOMBOK – Presiden Joko Widodo telah resmi meluncurkan program bantuan langsung tunai (BLT) se-Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi di Istana Negara Jakarta, Senin 4 Januari 2021.

Dikutip WARTA LOMBOK dari Antara, Presiden Joko Widodo berharap bantuan yang tersalurkan mampu dimanfaatkan dengan baik. Terutama sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi nasional.

"Tahun 2021 ini penyaluran bantuan sosial akan terus kami lanjutkan dan dalam APBN 2021 telah disiapkan anggaran sebesar Rp110 triliun untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote," kata Presiden.

Baca Juga: Cara Dapat BLT PKH untuk Pelajar Rp2 Juta per Tahun 2021 per KPM, Segera Daftar Bansos PKH

Baca Juga: Dapat Bansos BST Rp300 Ribu Bagi Pemilik Kartu KIS, Begini Cara Cek Penerima BLT Tersebut

Tahun 2021 ini penyaluran bantuan sosial akan terus dilanjutkan dan dalam APBN 2021 telah disiapkan anggaran sebesar Rp110 triliun untuk seluruh penerima bansos hingga akhir tahun.

Bagi pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa cek nama apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima BST Rp300 ribu di dtks.kemensos.go.id.

Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu telah mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 dan diharapkan jadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, mengungkit ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi nasional meningkat dan membaik," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Mau Lulus Pendaftaran CPNS 2021, Lengkapi Syarat dan Ikuti Cara Daftar Berikut

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x