Sektor Industri Pengolahan Periode Januari-Mei 2021 Mendominasi Ekspor Nasional dan Meningkat 30 Persen

- 26 Juni 2021, 14:38 WIB
Ilustrasi/Industri pengolahan dalam negeri mendominasi ekspor nasional dan mengalami peningkatan.
Ilustrasi/Industri pengolahan dalam negeri mendominasi ekspor nasional dan mengalami peningkatan. /PIXABAY/JonKline

WARTA LOMBOK - Kinerja sektor industri pengolahan menunjukkan tren positif dan alami kenaikan hingga 30 persen di tengah pandemi.

Peningkatan kinerja ekspor industri pengolahan hingga 30 persen tersebut dianggap tetap menjadi dominasi ekspor nasional.

Agresivitas sektor manufaktur yang dapat menembus pasar internasional tersebut mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Habib Rizieq Divonis, Ferdinand Sebut Seharusnya Divonis 6 tahun, Fahri: Standar Karet Pasal Keonaranan

Dikutip wartalombok.com dari akun Twitter Kementerian Perindustrian @Kemenperin_RI pada 22 Juni 2021, pemerintah berupaya tingkatkan daya saing industri nasional.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang mengungkapkan bahwa pemerintah tingkatkan daya saing nasional untuk menghasilkan produk bernilai tambah tinggi dan kompetitif di mancanegara.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri nasional agar bisa menghasilkan produk yang bernilai tambah tinggi dan kompetitif di mancanegara. Sudah banyak pelaku industri kita yang produknya menguasai kancah global,” tutur Agus Gumiwang.

Nilai ekspor industri pengolahan menurut BPS pada Januari-Mei 2021 mencapai USD66,70 miliar, dan naik 30,53 persen dibanding periode sebelumnya pada 2020.

Baca Juga: Zulkieflimansyah Menerima Penghargaan Figur Excellence Award 2021 Atas Upaya Memajukan Pariwisata NTB

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: Twitter @Kemenperin_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x