Airlangga Hartarto Apresiasi Xi Jinping Usai Menjadikan China Raksasa Ekonomi Terbesar di Dunia

- 7 Juli 2021, 18:47 WIB
Kolase foto Menko Perekonomian dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden China Xi Jinping
Kolase foto Menko Perekonomian dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden China Xi Jinping /Instagram/@airlanggahartarto_official/@jin_ping_xi

WARTA LOMBOK - Menko Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintahan Xi Jinping yang telah berhasil membawa China sebagai negara ekonomi terbesar di dunia saat ini.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Airlangga Hartarto bersama pengurus DPP Partai Golkar lainnya menghadiri Peringatan 100 Tahun PKC secara virtual di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam pidatonya tersebut, Airlangga Hartarto menegaskan kebijakan ekonomi yang tepat adalah kunci kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat.

Baca Juga: Kemenperin Fasilitasi Kawasan Industri Agar Jadi Magnet Investasi

Baca Juga: Peluang Ekspor Terbuka, Otoritas India Mengecualikan Produk Ammonium Nitrate Indonesia Dalam Sunset Review

“Dalam hal ini saya sampaikan apresiasi atas pencapaian luar biasa Tiongkok di bawah kepemimpinan Bapak Xi Jinping yang telah berhasil membawa Tiongkok sebagai negara ekonomi terbesar saat ini di dunia. Beliau adalah sosok transformatif abad 21 yang membuat perekonomian Tiongkok stabil dan kuat, serta membawa pengaruh meningkatnya perdagangan dan pergerakan ekonomi di berbagai kawasan,” katanya.

Kebijakan ekonomi yang tepat adalah kunci kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat. Terlebih di situasi pandemi saat ini, tentunya masyarakat memerlukan kebijakan sosial ekonomi yang baik, yang melindungi, serta adil dan merata.

Partai Golkar senantiasa berdialog secara bilateral maupun multilateral dengan banyak partai politik utama dari berbagai negara.

Hal tersebut sebagai ajang forum bertukar pikiran sekaligus menjadi inspirasi pengetahuan yang saling bermanfaat dalam membantu dan menemukan solusi terbaik serta relevan bagi situasi yang dihadapi oleh masing-masing negara.

Untuk kepentingan nasional kita, Partai Golkar sebagai partai politik yang fokus terhadap upaya pembangunan ekonomi, kesejahteraan sosial serta penguatan institusi demokrasi, kesempatan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Facebook @Airlangga Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x