Profil Novia Bachmid Cewek Multi Talenta yang Trending Berkat Wonderland Indonesia

- 15 September 2021, 19:55 WIB
Novia Bachmid, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini menjadi trending topik berkat video lagu Wonderland Indonesia.
Novia Bachmid, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini menjadi trending topik berkat video lagu Wonderland Indonesia. /Instagram/@noviabachmid

WARTA LOMBOK - Novia Bachmid dan Wonderland Indonesia menjadi trending topik setelah video yang berisi medley sejumlah lagu daerah dan nasional itu telah ditonton hingga 5 juta kali selama kurang dari 24 jam usai dirilis 17 Agustus 2021 lalu.

Lagu Wonderland Indonesia sendiri merupakan proyek Alffy Rev bersama Doni Salmanan dan menggandeng Novia Bachmid sebagai vokalisnya.

Dalam lagu Wonderland Indonesia, Novia Bachmid menyanyikan lagu-lagu nasional dan lagu daerah dengan durasi 10 menit 52 detik dengan indah.

Baca Juga: Perjuangan Rashami Desai dan Nandish Sandhu Mempertahankan Keutuhan Rumah Tangga Mereka Berakhir Perceraian

Adapun lagu yang dibawakan Novia dalam video tersebut yaitu Arisbaratai, Sipatokan, Sajojo, Manuk Dadali, Lelo Ledo, Janger, Kampung Nan Jauh di Mato, Bagimu Negeri dan Anak Kambing Saya.

Selain itu Novia juga terlihat tampil mengenakan beberapa baju daerah dalam video Wonderland Indonesia, yang mendapat banyak apresiasi dan menjadi trending YouTube.

Novia Bachmid mulai dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim ke-10, namun sebenarnya Novia Bachmid sudah beberapa kali mengikuti audisi pencarian bakat tersebut.

Ia juga pernah menjadi kontestan Idola Cilik pada tahun 2013 dan berhasil lolos sampai babak 5 besar.

Novia juga mengikuti audisi The Voice Indonesia namun terhenti di babak 32 besar, meski begitu suara Novia mendapat pujian oleh Anggun C Sasmi. Ia juga pernah merilis single pertamanya yang dibantu Maia Estianty.

Gadis asal Bondang Lowondo Timur, Sulawesi Utara itu berhasil merilis album kompilasi bernama 'Maya'.

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Youtube Kampung Populer


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X