Kaya Vitamin C! Berikut 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan yang Sayang Anda Lewatkan

- 27 Maret 2023, 07:20 WIB
Buah kiwi mengandung segudang manfaat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.
Buah kiwi mengandung segudang manfaat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. /PIXABAY/AliceKeyStudio

WARTA LOMBOK - Kiwi adalah salah satu buah dengan indeks glikemik rendah. Artinya, kiwi tidak akan membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat secara drastis dan tiba-tiba.

Dari 10,1 gram karbohidrat yang terkandung, 2,1 gram diantaranya berupa serat dan 6,2 sisanya berasal dari gula alami. Kiwi juga termasuk buah rendah lemak yang diperkaya oleh zat besi, seng, tembaga, selenium, vitamin B1, B2, B3, B6, kolin, vitamin A, E, dan K.

Manfaat buah kiwi bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara langsung, dibuat smoothies, dijadikan topping yogurt maupun es krim. Selain sumber serat dan vitamin C yang baik, kiwi pun mengandung antioksidan tinggi.

Baca Juga: Penyakit Asam Lambung Bukan Masalah Jika Ingin Berpuasa! Inilah 7 Tips Berpuasa Aman Untuk Asam Lambung

Dikutip wartalombok.com dari video yang diunggah kanal YouTube Kunci Sehat pada 13 Maret 2019, inilah manfaat buah kiwi.

1.Membantu Mencegah Risiko Anemia

Kiwi sendiri sebetulnya bukan merupakan sumber zat besi yang tinggi. Asam askorbat atau vitamin C memiliki peran dalam memaksimalkan penyerapan zat besi dari makanan dan mencegah kekurangan nutrisi tersebut.

Mineral besi dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah, sehingga resiko kekurangannya akan meningkat terhadap anemia. Makanya, secara tidak langsung, makan buah kiwi dapat membantu menghindarkan Anda dari risiko kurang darah.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: YouTube Kunci Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x