TERUNGKAP! Ternyata Inilah Alasan Prabowo Subianto Terus-menerus Mencalonkan Diri sebagai Presiden

- 18 Mei 2024, 13:49 WIB
Foto Presiden terpilih RI Prabowo Subianto
Foto Presiden terpilih RI Prabowo Subianto /Instagram.com/@prabowo

 

WARTA LOMBOK - Prabowo Subianto ungkap alasan dirinya terus-menerus mencalonkan diri sebagai Presiden, di acara Qatar Economic Forum, yang digelar di Doha, Qatar, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam forum itu, Prabowo mengungkap alasan mengapa ia terus-terusan mencalonkan diri sebagai orang nomor 1 Republik Indonesia (RI), sampai akhirnya dirinya terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

Adapun alasan Prabowo Subianto tetap mencalonkan diri sebagai Presiden lantaran ia melihat banyak masyarakat Indonesia yang kondisi perekonomiannya sangat miskin.

Baca Juga: Presiden Terpilih RI Yakin APBN Mampu Biayai Program Makan Siang dan Susu Gratis, Prabowo: Kami Percaya Diri

Hal ini lah yang tidak dapat diterima oleh Prabowo, sehingga dirinya terus mencalonkan diri sebagai Presiden hingga terpilih bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024.

Usai dirinya secara resmi terpilih sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto sangat yakin bahwa dirinya dapat memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat, dengan menghapus kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Ada keinginan untuk mengabdi. Keinginan untuk mengabdi untuk rakyat. Saya tumbuh besar di banyak negara dan saya melihat rakyat Indonesia, banyak dari mereka yang sangat miskin. Dalam lubuk hati saya, saya tak dapat menerima itu, terlebih pada masa-masa sekarang, Indonesia saat ini anggota G20, Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia,” ujar Prabowo, dikutip Warta Lombok dari laman Antara pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga: Dibandingkan Bahas Kabinet Pemerintahan Baru, Prabowo Disebut Lebih Fokus Kaji Program Makan Siang Gratis

“Ini yang mendorong saya, saya ingin mengabdikan diri saya, mencurahkan pikiran dan menggunakan pengalaman, kepemimpinan saya, saya yakin saya dapat berbuat lebih banyak untuk kehidupan rakyat Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah