KABAR DUKA! Tokoh Pers Nasional Salim Said Tutup Usia, Berikut Ulasan Singkat Profil Kehidupannya

- 19 Mei 2024, 06:51 WIB
Tokoh Pers Nasional Prof. Salim Said tutup usia
Tokoh Pers Nasional Prof. Salim Said tutup usia /Tangkap layar Instagram.com/@localconnect

WARTA LOMBOK - Salah seorang Tokoh Pers dan Perfilman Nasional, yakni Prof. Salim Said, dikabarkan tutup usia pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 19.33 WIB, di Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar meninggalnya mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Republik Ceko itu telah dikonfirmasi oleh sang istri, yakni Herawaty, melalui pesan singkat yang ia kirimkan kepada sejumlah wartawan yang ada di Jakarta, pada Sabtu, 19 Mei 2024 kemarin. 

Dalam pesan yang sama yang dikirim oleh sang istri, disebutkan kalau jasad almarhum Prof. Salim Said disemayamkan malam tadi di Rumah Duka, yang ada di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga: TERUNGKAP! Ternyata Inilah Alasan Prabowo Subianto Terus-menerus Mencalonkan Diri sebagai Presiden

Adapun jasad almarhum dikabarkan pula, kalau Salim Said rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari ini, Minggu, 19 Mei 2024 siang.

Untuk mengenal lebih dekat sosok almarhum, Warta Lombok melansir dari situs p2k.stekom.ac.id pada Minggu, 19 Mei 2024, perihal profil singkat Salim Said semasih hidup di dunia, berikut ini ulasannya.

Profil Singkat Salim Said

Prof. Salim Said, Ph.D. merupakan seorang pria kelahiran Amparita, Afdeling Parepare, Hindia Belanda, pada tanggal 10 November 1943.

Baca Juga: Presiden Terpilih RI Yakin APBN Mampu Biayai Program Makan Siang dan Susu Gratis, Prabowo: Kami Percaya Diri

Pria berkebangsaan Indonesia itu mengenyam 2 almamater, yakni Universitas Indonesia (UI) dan Ohio State University. 

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: p2k.stekom.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah