Program Beasiswa NTB Buka Kesempatan Putra Putri Daerah Studi ke Luar Negeri

- 28 Agustus 2021, 04:05 WIB
Pemprov NTB membuka kesempatan bagi putra putri daerah guna melanjutkan studi ke luar negeri melalui program Beasiswa NTB.
Pemprov NTB membuka kesempatan bagi putra putri daerah guna melanjutkan studi ke luar negeri melalui program Beasiswa NTB. /Instagram/@beasiswaNTB

  WARTA LOMBOK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB memberikan kesempatan bagi putra putri NTB untuk mengikuti studi melalui program beasiswa dari pemerintah.

Beasiswa ini merupakan program unggulan Pemprov NTB melalui LPPNTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. 

Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra putri NTB yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studi, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. 

Baca Juga: Jokowi Ijinkan Belajar Tatap Muka dengan Syarat Semua Pelajar Sudah Vaksinasi

Thailand dan Malaysia dipilih sebagai negara tujuan bagi putra putri beasiswa NTB dalam melanjutkan studi.

Berdasarkan informasi, jadwal pembukaan pendaftaran beasiswa NTB akan dibuka tanggal 31 Agustus hingga 30 September 2021.

Adapun mengenai persyaratan umum beasiswa NTB antara lain: 

1. Memiliki KTP NTB, atau berdomisili paling kurang 2 (dua) tahun di NTB, atau Dispora NTB yang dibuktikan dengan surat pernyataan keluarga yang bersangkutan adalah penduduk NTB (Khusus untuk Beasiswa Kategori B)

2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir (Legalisir)

3. Surat Rekomendasi dari Dosen, Institusi, atau Tokoh Masyarakat

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: lppntb.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah