Menjadi Kandidat Calon Bupati, Farin Maju di Pilkada Lobar Usai Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN

- 17 Mei 2024, 10:12 WIB
Foto Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyerahkan rekomendasi kepada Calon Bupati Nauvar F. Farinduan bersama ketua DPD PAN Lobar H. Adnan
Foto Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyerahkan rekomendasi kepada Calon Bupati Nauvar F. Farinduan bersama ketua DPD PAN Lobar H. Adnan /Dok. Warta Lombok/Dimas

WARTA LOMBOK - Kandidat Calon Bupati yang dipastikan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar), yakni Nauvar F. Farinduan yang akrab disapa Meton Farin.

Dipastikannya Farin sebagai kandidat calon Bupati Lobar usai dirinya secara resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun kepastian mandat yang didapat oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, setelah dirinya menerima Surat Rekomendasi pada Rabu, 15 Mei 2024 kemarin, langsung dari Wakil Ketua Umum DPP PAN yang saat ini menjabat juga sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), yakni Yandri Susanto.

Baca Juga: HMI Cabang Mataram Desak Kapolda NTB Untuk Bebaskan dan Hentikan Kriminalisasi Aktivis di Dompu

Diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Lobar H. Adnan saat dikonfirmasi sedang bersama Farin di Jakarta menerima rekomendasi tersebut mengatakan, bahwa rekomendasi yang diberikan DPP ke Farin telah melalui mekanisme partai.

Di mana, mekanismenya telah ditempuh oleh Farin melalui tahapan pengambilan formulir pendaftaran dan mengembalikan formulir pendaftaran atau mendaftar ke DPD PAN Lobar.

Dan, yang mengembalikan formulir atau mendaftar di PAN sejauh ini baru Farin dan Hj. Khiaratun Fauzan Khalid. Sedangan kandidat lain yang telah mengambil formulir belum mengembalikan ke DPD. Pihaknya sendiri belum menutup masa pengembalian formulir tersebut.

Baca Juga: MD KAHMI Kabupaten Dompu: Sikapi Kasus Penahanan 5 Aktivis HMI, Suherman: Masak Negara Penjarakan Warganya

"Untuk sementara mas Farin dan Hj. Khiaratun yang sudah mengembalikan formulir ke DPD PAN Lobar," ujar H. Adnan.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah