Dispora Ajak Pemuda dan OKP Jadi Juru Damai untuk Kemajuan Daerah

- 17 Mei 2024, 21:56 WIB
Kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan di Lobar
Kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan di Lobar /Dok. Warta Lombok/Dimas

WARTA LOMBOK - Edukasi pemuda tentang sinergi pemuda dengan Pemerintah Daerah Lombok Barat (Pemda Lobar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat mengajak pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bisa menjadi agen perdamaian lintas sektoral, yang akan berdampak pada kondusifitas daerah sehingga pembangunan sumberdaya pemuda bisa diraih, pada acara peningkatan wawasan kebangsaan di Labuapi, Lobar, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jum'at, 17 Mei 2024.

Kepala Dispora Lobar drg. H. Arbain Ishak menerangkan peran pemuda sangat vital dalam pembagunan daerah, sehingga pemerintah tidak akan bisa membangun daerahnya jika tidak dibantu oleh pemuda dan OKP yang ada di Lombok Barat. 

"Kami mengajak pemuda kita untuk bisa bersaing dengan pemuda-pemuda untuk berprestasi membangun daerahnya," ajak drg. H. Arbain Ishak.

Baca Juga: Menjadi Kandidat Calon Bupati, Farin Maju di Pilkada Lobar Usai Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN

Dirinya juga menjabarkan potensi pemuda di Lombok Barat ini sangat besar dalam membangun daerahnya tentunya, dengan potensi dan prestasi yang bisa ditorehkan melalui kompetisi-kompetisi yang diikuti, selain itu bisa menjadi mediator di tingkat bawah hingga pusat untuk menuntaskan persoalan di daerahnya.

"Tentu pemuda ini bisa menjadi mediator kita di tingkat bawah dan pusat dengan akses yang dimilikinya," ucap Arbain. 

Memotret dari kondisi Lombok Barat, Sekretaris Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) NTB itu, merinci bahwa pemuda berperan dalam menciptakan kedamaian dan kondusifitas.

Baca Juga: HMI Cabang Mataram Desak Kapolda NTB Untuk Bebaskan dan Hentikan Kriminalisasi Aktivis di Dompu

Terlebih saat ini, Lombok Barat tengah dihadapkan dengan persoalan tindak kekerasan yang diawali dengan pemuda, maka pemuda juga mempunyai tanggung jawab untuk sama-sama menghadirkan solusi bagi setiap persoalan yang tengah dihadapi.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah