Bimtek TKDN-IK di Lombok Timur Upaya Mendorong Peningkatan Sertifikasi para Pelaku Industri Kecil

- 21 Mei 2024, 14:17 WIB
Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taofik
Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taofik /Riadi/

 

WARTALOMBOK - Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tingkat Komponen Dalam Negeri untuk Industi Kecil (TKDN-IK) di Kabupaten Lombok Timur, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Senin kemarin. 

 

Sosialisasi yang difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian RI dan Direktorat IKM Pangan, Furniture dan Bahan Bangunan, serta Pemerintah Kabupaten Lombok Timur ini bertujuan memberi pemahaman dan fasilitasi pendaftaran sertifikat TKDN khususnya bagi Industri Kecil dan Menengah. 

 

Upaya ini juga dalam rangka mendorong peningkatan sertifikasi TKDN industri kecil (TKDN IK), sehingga para pelaku industri kecil bisa berpartisipasi pada pengadaan barang dan jasa pemerintah yang akan berujung pada pengoptimalan penggunaan produk lokal.

Baca Juga: Pj Bupati Lombok Timur Himbau Kades dan Camat Sukseskan Pilkada Serentak

Diakui oleh Pj. Bupati, peran Pemerintah Daerah belum optimal dalam memberdayakan industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Lombok Timur. Karena itu, ia mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan itu menjadi tonggak menuju kesuksesan bagi IKM. Terlebih penyelenggaraannya bertepatan dengan momentum 20 Mei (Hari Kebangkitan Nasional) diharapkan untuk bangkit di periode ke-2 menuju Indonesia Emas.

 

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah