Program Dekapan PKK Canting Srikandi Lombok Timur Resmi Diluncurkan

- 30 Mei 2024, 13:02 WIB
Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taofik
Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taofik /Riadi/

WARTALOMBOK - Stunting masih menjadi masalah utama bagi bayi dan anak di bawah usia dua tahun, khususnya di Lombok Timur. Menurut Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, kondisi tersebut harus dientaskan. 

 

Karena itu, ia memastikan program dengan ketahanan pangan PKK dan kesehatan cegah stunting di seribu hari kehidupan dini (Dekapan PKK Canting Srikandi) berjalan lancar seraya berharap dapat menurunkan angka stunting. 

 

Ia pun menyebut jalan keluar masalah gizi dimulai dari rumah tangga, karena itu program Dekapan PKK Canting Srikandi menurutnya sudah tepat. “Percuma jika kita bicara stunting dimana-mana tetapi di rumah tangga tidak ada penanganannya,” imbuhnya, Rabu.

 

Tidak lupa, pada acara yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Sakra itu ia mengingatkan agar bersama-sama memonitoring program tersebut, jika terbukti efektif menurunkan angka stunting maka dapat menjadi role model bagi program lainnya. 

Baca Juga: PJ Bupati Juaini Taofik: Kasus Stunting di Lombok Timur Turun 8 Persen

“Mari bersama-sama dan monitoring Dekapan PKK Canting Srikandi, kalo baik dijadikan pembelajaran serta ditambahkan kapasitasnya," katanya

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah