Menkeu Sri Mulyani Sebut akan Penuhi Panggilan MK tuk Hadir di Sidang Lanjutan PHPU Pilpres 2024

- 3 April 2024, 10:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani siap hadiri sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 bila diundang secara resmi
Menkeu Sri Mulyani siap hadiri sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 bila diundang secara resmi /Instagram.com/@smindrawati

WARTA LOMBOK - Tawaran perihal pemanggilan 4 Menteri Kabinet Indonesia Maju telah disepakati. Kabarnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan penuhi panggilan dari Mahkamah Konstitusi (MK), pada Jum'at, 5 April 2024 mendatang.

Menkeu Sri Mulyani akan dipanggil oleh MK untuk hadir dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (PHPU Pilpres) 2024.

Diketahui, Menkeu Sri Mulyani menyebut akan hadir dalam sidang lanjutan tersebut bila diundang secara resmi oleh MK.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Apresiasi Penyerahan SPT Tahun 2023

“Kalau ada undangan resmi, insya Allah kami datang,” ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, dikutip Warta Lombok dari laman ANTARA, pada Rabu, 3 April 2024.

Sebelumnya, MK telah menjadwalkan pemanggilan terhadap 4 Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk dihadirkan sebagai pihak yang perlu didengar keterangannya dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024, pada Jum'at mendatang.

"Kepada para pihak, perlu disampaikan bahwa hari Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi, berdasarkan hasil rapat Yang Mulia para hakim tadi pagi," cetus Ketua MK Suhartoyo di Gedung MK I RI (Republik Indonesia), Jakarta, pada Senin, 1 April 2024 lalu.

Baca Juga: Isu Sri Mulyani & Cs Mundur dari Kabinet Jokowi, Ternyata ini Penyebabnya

Berdasarkan hasil rapat permusyawaratan hakim, lanjut Suhartoyo, 4 Menteri yang telah dijadwalkan pemanggilannya itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x