SK Honda & Formasi Minim hingga Honor Belum Keluar, Forum Guru Honorer Lombok Timur Datangi Dinas Pendidikan

- 30 Maret 2024, 11:52 WIB
Forum Guru Honorer Lombok Timur Datangi Dinas Pendidikan
Forum Guru Honorer Lombok Timur Datangi Dinas Pendidikan /wartalombok. com sunarno/

WARTA LOMBOK - Pengurus honorer guru dan Ketua PGRI Kabupaten Lombok timur sambangi dinas Pendidikan kabupaten Lombok Timur Kamis 28 maret 2024.

Mereka mendatangi dinas Pendidikan lantaran  keluhan dari ribuan honorer guru yang mengajar di sekolah-sekolah negeri di kabuapten Lombok timur yang sampai saat ini penyambungan SK honda dan honor belum di byarkan hingga meminta kejelasan Formasi Guru untuk kabupaten Lombok Timur.

Dalam pertemuan tersebut kepala dinas Dikbud dan sekertaris Dikbud Hingga Kabid PK menemui perwakilan Honorer guru dan ketua PGRI kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga: Aktor Drama Korea Terpopuler di Bulan Maret : Cha Eunwoo Diposisi Ketiga, Ini yang Teratas

Ditemui Warta Lombok ketua Forum guru Honorer kabupaten Lombok timur  ( SUNARNO) Mengatakan
“ kami datang ke dinas Pendidikan untuk klarifikasi juga untuk acara hearing Bersama PJ bupati kabupaten Lombok timur pada tanggal 1 April 2024 besok karena beredar isu kami adakan aksi damai tapi tidak seperti itu.

Surat permohonan audience juga sudah kami layangkan ke PJ bupati, dan sekali lagi ini bukan aksi atau demo seperti yang di isukan, kami juga sekaligus ke dinas Pendidikan menanyakan kejelasan formasi.

Honor dan SK penyambungan yang belum terbit sampai bulan ke 3 2024 ini, kalua masalah honor Alhamdulillah sudah clear juga.

Baca Juga: Bikin Geram! Sosok Pengasuh Aniaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi Selama Satu Jam

Tinggal besok kami akan pastikan masalah formasi guru 2024 ini, karna rekan-rekan kami lumayan hawatir dengan regulasi-regulasi yang sebentar-sebentar berubah dari pusat, dan rekan-rekan kami juga seolah tidak tau pasti Nasib mereka pada tahun berikutnya kalua aturan-aturan yang seperti ini.
Di pusat penjelasannya beda meminta daerah membuka formasi maksimal, sementara bertolak belakang dengan daerah, makanya kami ingin memastikan mana yang harus kita dengar dalam hal ini “ ungkapnya  29 Maret 2024

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Dkbud ( IZZUDIN, S.Pd) menjelaskan tentang permasalahan yang terjadi dan sekaligus menjelaskan mekanisme penggajian hingga pemberian THR dan Gaji 13 pada guru honorer kabupaten Lombok Timur.

Halaman:

Editor: SwandY

Sumber: Redaksi Warta Lombok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah