Pj. Bupati Pastikan Stok Aman. Stigma di Lawan dengan Kerja Nyata

- 1 April 2024, 10:59 WIB
Pj. Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri Gerakan Pangan Murah di Lapangan Nasional
Pj. Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri Gerakan Pangan Murah di Lapangan Nasional /Doc.Warta Lombok /Guruh/

WARTALOMBOK - Dalam acara Gerakan Pangan Murah Serentak yang diselenggarakan di Lapangan Nasional Selong, Penjabat Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik,  menyampaikan langkah-langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan ketersediaan bahan pangan di kabupaten Lombok Timur. Senin 1 April 2024.

 

"Saya memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait bahwa ketersediaan bahan pangan di Lombok Timur aman," ujar H.M. Juaini Taofik.

 

Berkaitan dengan beredarnya harga-harga yang berlaku di masyarakat masih tinggi serta tidak adanya ketersediaan stok bahan pangan, kembali Juaini Taofik memberikan tanggapan.

 

"Munculnya stigma-stigma yang tidak bertanggung jawab tidak bisa di lawan dengan kata-kata, akan tetapi dengan perbuatan, dan salah satu bentuk perbuatan yang kami lakukan adalah dengan memperbanyak pasar murah dengan harga terjangkau."

 

Penjabat Bupati juga memprediksi kebutuhan zakat fitrah di Lombok Timur mencapai 3.500 ton menjelang Idul Fitri. Namun, dia menyatakan bahwa ketersediaan beras di Lombok Timur, baik dari Bulog maupun petani lokal, sudah relatif aman.

 

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah