Kaya Akan Vitamin, Berikut Ini 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 5 Tidak Disangka

- 4 Juni 2022, 18:54 WIB
Foto kelapa muda yang kaya akan vitamin
Foto kelapa muda yang kaya akan vitamin /PIXABAY/hhach

WARTA LOMBOK - Menghadapi cuaca panas yang terik tentu kita semua mecari-cari minuman yang dapat menyegarkan kembali tubuh kita yang terkena paparan teriknya sinar mataahari akibat beraktivitas sehari-hari.

Salah satu minuman yang dicari-cari dan juga merupakan kegemaran sebagian orang yakni air kelapa muda, dimana air kelapa muda ini banyak sekali mengandung karbohidrat yang sangat mudah untuk dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Kelapa muda juga merupakan kelapa yang memiliki daging masih berlendir atau sering dikenal dengan sebutan kelapa degan, daging dari kelapa muda itu memiliki warna putih cenderung bening dan berstruktur lunak.

Baca Juga: Sinopsis Balika Vadhu, Tegang! Jagdish dan Polisi Menggerebek Akhiraj, Warga Desa Membelanya

Baca Juga: Sinopsis Balika Vadhu, Harki Menyamar sebagai Wanita Pembawa Kendi, Anandhi Mengejarnya

Air kelapa mempunyai kalori yang sangat rendah, juga rendah natrium dan mengandung kalsium yang tinggi daripada minuman olahraga pada umumnya, bahkan lebih tinggi dibandingkan jika anda memakan empat buah pisang.

1. Baik untuk pencernaan
Manfaat air kelapa muda yang pertama adalah mengatasi berbagai masalah pencernaan, yang dimana sistem pencernaan membutuhkan banyak serat untuk bekerja, air kelapa muda juga sangat berguna saat kamu terkena diare karena dapat menggantikan cairan yang hilang.

Hal ini karena air di dalam kelapa muda terkandung asam amino, enzim, mineral dan asam lemak, selain itu air kelapa juga mengandung natrium dan klorida yang rendah serta tinggi gula, jadi dengan mengkonsumsi air gula secara rutin pencernaan akan kembali lancar.

2. Menghilangkan dehidrasi
Air kelapa muda memilki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh dan sangat mudah diserap oleh tubuh, karena memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi air kelapa dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh setelah melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Halaman:

Editor: Muhamad Ilham

Sumber: YouTube Kunci Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah