Presiden Jokowi Meninjau Fasilitas Serta Pelayanan Kesehatan di RSUD Sultan Thaha Saifuddin

- 4 April 2024, 16:02 WIB
Kunjungan presiden Jokowi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi
Kunjungan presiden Jokowi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi /Instagram / jokowi/

WARTA LOMBOK - Presiden Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Rabu, 3 April 2024.

Untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada. Dalam keterangannya kepada media, Presiden mengapresiasi tata ruang RSUD yang dinilai cukup bagus dan bersih.

Kunjungan tersebut dianggap penting untuk mengevaluasi kesiapan setiap daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Hadiri Pemeriksaan Kejagung RI, Sandra Dewi Terlihat Santai dan Ancungkan Dua Jempol

Presiden juga mengumumkan rencana pemerintah untuk mengirim sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan masyarakat, seperti CT Scan, mammografi, dan cath lab.

Hal ini sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan peralatan medis yang memadai di RSUD tersebut.

Presiden menekankan pentingnya persiapan yang matang, termasuk dalam hal tenaga spesialis dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mengelola peralatan medis tersebut.

Baca Juga: Artis Jeon Jong Seo Dituduh Telah Melakukan Intimidasi di Sekolah

Meskipun RSUD Sultan Thaha memiliki fasilitas yang memadai, Presiden menyatakan adanya kekurangan pada dokter spesialis jantung.

Namun demikian, dia memastikan bahwa RSUD tersebut mampu mencakup layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat secara umum.

Halaman:

Editor: SwandY

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah