Lombok Indah dari Gunung Sampai Pantai

- 28 April 2024, 12:30 WIB
Kawasan pantai Mandalika yang menjadi salah satu destinasi wisata super Indonesia. (Kemenparekraf RI)
Kawasan pantai Mandalika yang menjadi salah satu destinasi wisata super Indonesia. (Kemenparekraf RI) /

WARTALOMBOK - Lombok, pulau eksotis di Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dari pantai-pantai berpasir putih hingga gunung-gunung yang menjulang, Pulau Lombok memiliki destinasi wisata alam yang memikat hati para pelancong dari seluruh dunia.

Mari kita telusuri beberapa tempat terbaik yang bisa dinikmati di Pulau Lombok, di lansir dari berbagai sumber.

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, adalah daya tarik utama bagi para pendaki dan petualang. Dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, Gunung Rinjani menawarkan pengalaman pendakian yang menantang dan pemandangan alam yang memukau. Selama perjalanan menuju puncak, para pendaki akan disuguhi pemandangan luar biasa dari danau dan kaldera yang indah.

2. Air Terjun Tiu Kelep

Terletak di kaki Gunung Rinjani, Air Terjun Tiu Kelep adalah surga tersembunyi di dalam hutan yang menakjubkan. Dengan tinggi 42 meter, air terjun ini menawarkan pesona alam yang memukau dengan suara gemericik air yang menenangkan dan hijaunya pepohonan di sekitarnya. Bagi para penggemar trekking, perjalanan ke Air Terjun Tiu Kelep adalah pengalaman yang tak terlupakan.

3. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika adalah surga bagi para pecinta pantai dan selancar. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Lombok. Selain itu, Pantai Kuta Mandalika juga terkenal dengan kegiatan selancar yang menarik, menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

4. Gili Trawangan

Salah satu dari tiga Gili yang terkenal, Gili Trawangan adalah surga bagi para penyelam dan pecinta kehidupan malam. Dengan terumbu karang yang indah dan kehidupan bawah laut yang kaya, Gili Trawangan menawarkan pengalaman menyelam yang luar biasa. Di malam hari, pulau ini menjadi pusat kegiatan hiburan dengan bar-bar yang ramai dan pesta yang meriah.

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah