Pesona Ajaib Pulau Lombok: Pantai Pink dan Keagungan Gunung Rinjani

- 28 April 2024, 10:20 WIB
Kawasan Gunung Rinjani, Lombok, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kawasan Gunung Rinjani, Lombok, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). /ANTARA/Humas Balai TNGR/

WARTALOMBOK - Pulau Lombok, berada di antara gugusan pulau-pulau indah di Nusa Tenggara Barat, Indonesia, terus mempesona para wisatawan dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Di antara berbagai destinasi wisata yang memikat, dua tempat yang menjadi daya tarik utama adalah Pantai Pink dan Gunung Rinjani.

Pantai Pink, atau dikenal juga sebagai Pantai Tangsi, adalah salah satu dari sedikit pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink alami. Terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, Pantai Pink menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan pasirnya yang berwarna unik, di lansir dari berbagai sumber.

Butiran pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang merah muda menciptakan pantulan cahaya yang memesona di bawah sinar matahari. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang tenang dengan berjemur di tepi pantai, berenang di air laut yang jernih, atau mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang kaya akan keanekaragaman.

Tak jauh dari keindahan pantai, terdapat Gunung Rinjani yang menjulang gagah dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung ini adalah salah satu gunung berapi aktif yang paling terkenal di Indonesia. Pendakian ke puncak Gunung Rinjani menawarkan pengalaman mendebarkan bagi para petualang dengan pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan.

Selain keindahan alamnya, Gunung Rinjani juga memiliki nilai spiritual yang tinggi bagi masyarakat setempat, sering kali menjadi tempat ziarah dan meditasi.

Kombinasi antara Pantai Pink dan Gunung Rinjani menjadikan Pulau Lombok sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Para wisatawan dari berbagai belahan dunia datang untuk menyaksikan keajaiban alam yang terkandung di pulau ini. Meskipun terletak di ujung timur Indonesia, Pulau Lombok dengan pesonanya yang ajaib terus menjadi daya tarik bagi para pencinta alam dan petualang.

Bagi para pelancong yang mencari pengalaman unik dan tak terlupakan, Pantai Pink dan Gunung Rinjani menawarkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam yang luar biasa dan merasakan keajaiban alam yang begitu dekat dengan Pulau Lombok.***

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah