Mau Wisata ke Lombok, Cek Destinasi yang Mau di Kunjungi

- 28 April 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi air terjun kembar curug Cinulang kota Sumedang yang begitu indah
Ilustrasi air terjun kembar curug Cinulang kota Sumedang yang begitu indah /Instagram/@fiqihcupriana/

WARTALOMBOK - Lombok, sebuah pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya, memiliki lebih dari sekadar pantai-pantai yang memukau. Di balik pesona pantainya yang terkenal, terdapat destinasi-destinasi alam tersembunyi yang menakjubkan dan patut untuk dijelajahi.

dilansir dari berbagai sumber, berikut tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi ketika datang ke Lombok.

1. Bukit Nanggi

Berlokasi di kawasan Timur Geopark Nasional Gunung Rinjani, Bukit Nanggi adalah salah satu destinasi alam yang memukau. Dengan ketinggian mencapai 2300 meter di atas permukaan laut, bukit ini menawarkan pemandangan spektakuler hamparan awan putih yang diselimuti warna jingga. Namun, untuk menikmati keindahan ini, perjalanan menuju puncak bukit akan menjadi tantangan yang memuaskan bagi para petualang.

2. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu keajaiban alam yang tersembunyi di Pulau Lombok. Terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan air yang jatuh dari ketinggian di antara pepohonan hijau. Akses ke lokasi ini relatif mudah, membuatnya menjadi destinasi yang populer di kalangan wisatawan.

3. Gili Kedis

Gili Kedis adalah surga tersembunyi di Pulau Lombok. Meskipun luasnya lebih kecil daripada gili-gili lainnya di sekitarnya, Gili Kedis memiliki pesona yang unik dengan pemandangan pantai berpasir putih dan air laut yang berwarna kebiruan. Terumbu karang yang masih terjaga di sekitar pulau ini menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling dan menikmati kehidupan bawah laut yang kaya.

4. Gunung Anak Dara: Gunung Anak Dara, dengan ketinggian 1923 meter di atas permukaan laut, menawarkan pesona alam yang memanjakan mata. Disebut sebagai replika mini Gunung Rinjani, gunung ini menyediakan pengalaman mendaki yang menantang namun cocok bagi pendaki pemula. Dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalur pendakiannya, Gunung Anak Dara menjadi destinasi yang populer bagi para pecinta alam.

Dengan begitu banyaknya destinasi alam tersembunyi yang menakjubkan di Pulau Lombok, tidak mengherankan jika pulau ini terus menjadi daya tarik bagi para pelancong yang mencari pengalaman petualangan yang tak terlupakan. Dari bukit yang menjulang hingga air terjun yang menakjubkan, Lombok menawarkan pesona alam yang tak tertandingi bagi siapa pun yang bersedia menjelajahinya.***

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah