Mengenal Minyak Makan Merah yang Diklaim lebih Murah dan Bergizi Oleh Presiden Jokowi

- 16 Maret 2024, 06:10 WIB
Minyak Makan Merah lebih murah dan bergizi
Minyak Makan Merah lebih murah dan bergizi /Instagram / Youtube/

WARTA LOMBOK - Minyak makan merah semakin menjadi perbincangan hangat di Indonesia karena harganya terutama setelah Presiden Joko Widodo mengklaim.

Bahwa minyak makan merah ini memiliki banyak manfaat dan lebih bergizi dibandingkan minyak goreng yang ada di pasaran.

Dalam peresmian pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 14 Maret 2024, Presiden Jokowi menekankan pentingnya peralihan masyarakat untuk menggunakan minyak merah tersebut.

Baca Juga: Refleksi Habib Ja'far: Kemungkinan Seseorang Tetap Jomblo di Usia 30 Tahun dan Hal-hal Haram yang Memengaruhi

Salah satu alasan utama yang menjadi daya tarik minyak makan merah adalah harganya yang lebih murah daripada minyak goreng biasa yang beredar di pasaran.

Hal ini memberikan kesempatan bagi minyak merah untuk bersaing di pasar dengan harga yang lebih kompetitif.

Meskipun minyak makan merah berasal dari kelapa sawit seperti minyak goreng biasa, namun kandungan nutrisi dan gizinya diklaim lebih baik.

Baca Juga: Foto Bareng Angga Yunanda dan Mingyu SEVENTEEN, Netizen : Gantengnya Gak Kebanting

Minyak merah mengandung beta karoten, vitamin A, vitronutrien, serta komposisi asam lemak yang dianggap dapat mengatasi masalah stunting pada anak.

Tidak hanya itu, minyak makan merah juga mengandung asam oleat dan asam linoleat yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan pengembangan otak serta metabolisme pada anak-anak.

Halaman:

Editor: SwandY

Sumber: Youtube Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah