Usai Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Sabet Gelar Juara BAC 2024

- 15 April 2024, 20:58 WIB
Pebadminton tunggal putra Indonesia Jonatan Christie raih gelar juara dalam ajang BAC 2024
Pebadminton tunggal putra Indonesia Jonatan Christie raih gelar juara dalam ajang BAC 2024 /Tangkap layar Instagram.com/@jonatanchristieofficial

WARTA LOMBOK - Laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang mempertemukan antara tunggal putra Indonesia melawan tunggal putra China telah selesai digelar, pada Minggu, 14 April 2024 kemarin.

Jonatan Christie, selaku perwakilan tunggal putra asal Indonesia sukses menyabet gelar juara BAC 2024, usai menaklukkan wakil dari Tuan Rumah yakni Li Shi Feng, pada babak final yang digelar di Ningbo, China.

Pertandingan final BAC 2024 berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie melalui Straight Game, dengan skor 21-15 dan 21-16.

Baca Juga: Bruno Fernandes Cetak Brace Saat Menahan Imbang Bournemouth 2-2

Sama-sama telah diketahui, gim pertama berlangsung cukup alot. Di mana kedua pemain saling memberikan variasi serangan yang mengejutkan demi meraih poin. Margin angka di antara kedua pemain pun tidak terpaut jauh, terutama pada awal-awal gim pertama berlangsung.

Namun, serangan efektif yang ditunjukkan oleh Jonatan pun kemudian membawanya unggul sementara dengan skor 15-10. Akan tetapi, Li mampu mengejar dengan cepat dan meraih empat angka berturut-turut hingga hampir tersusul menjadi 15-14.

Kendati demikian, sang juara All England Open 2024 tersebut tidak jatuh dalam tekanan dan terus membangun kepercayaan dirinya di lapangan.

Baca Juga: Sukses Taklukkan Unggulan Pertama, Jonatan Christie Pastikan Langkah Melaju ke Final BAC 2024

Hal tersebut terlihat dari Jonatan yang semakin memegang kontrol permainan dengan solid, dan tidak membiarkan Li mengejar dirinya dari skor 14.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah