Supporter Thailand Soroti Kartu Merah Kontroversial Ivar Jenner, Sebut Bahwa Tak Ada Pelanggaran Sama Sekali!

- 16 April 2024, 13:02 WIB
Momen saat Ivar Jenner dianggap menginjak kaki pemain Qatar
Momen saat Ivar Jenner dianggap menginjak kaki pemain Qatar /Tangkap layar YouTube/CERITA BOLA INDONESIA

WARTA LOMBOK - Salah seorang supporter Thailand melalui akun X @ThaiFootballs, turut memberikan komentar terkait pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23, dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23, pada Senin, 15 April 2024 malam. 

Dalam pertandingan tersebut, salah satu striker Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner, mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit lantaran dianggap telah melakukan pelanggaran fatal terhadap salah satu pemain Timnas Qatar U-23. 

Namun, supporter Thailand melalui sosial medianya menilai bahwa Ivar Jenner sama sekali tidak melakukan pelanggaran. Hal ini terlihat sangat jelas dari tayangan ulang yang diputar berkali-kali.

Baca Juga: Usai Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Sabet Gelar Juara BAC 2024

Dengan dikeluarkannya Ivar Jenner, Timnas Indonesia U-23 sangat dirugikan oleh wasit dalam laga perdana ini. Bahkan sebelum itu, Timnas Indonesia U-23 juga dirugikan saat wasit asat Tajikistan Nasrullo Kabirov memberikan hadiah penalti untuk Timnas Qatar U-23 di penghujung babak pertama.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran dengan menyikut pemain depan Timnas Qatar U-23 di dalam kotak penalti. 

Para pemain Timnas Qatar U-23 pun mendesak wasit untuk melihat VAR (Video Asisstant Referee), untuk meyakinkan bahwa Rizky Ridho benar melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Bruno Fernandes Cetak Brace Saat Menahan Imbang Bournemouth 2-2

Usai melihat VAR, wasit Nasrullo Kabirov pun memutuskan bahwa Rizky Ridho telah melakukan pelanggaran, dan memberikan hadiah penalti kepada tim Tuan Rumah.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: X @ThaiFootballs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah