Kabar Baik!! Pemprov NTB Akan Fasilitasi UMKM Lokal Untuk Pasarkan Produknya ke Luar Negeri

- 1 September 2023, 16:25 WIB
Tim Diskominfotik NTB, upayakan pasarkan UMKM Lokasl ke luar negeri.
Tim Diskominfotik NTB, upayakan pasarkan UMKM Lokasl ke luar negeri. /Dok. Warta Lombok/Arby

WARTA LOMBOK - Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui misi dagang berencana memfasilitasi pelaku Usaka Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada di NTB.

Misi ini nantinya akan menyasar berbagai produk unggulan warga NTB yang aka di pasarkan ke para buyer yang berada di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

"Potensi kita untuk untuk memasarkan produk sangat besar. Kita diminta untuk mengirim sample dulu karena ada beberapa komoditi kita seperti tenun serta mutiara sangat di minati terutama di singapura," ujar Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Baiq Nelly Yuniarti, M.AP di Singapura pada Kamis 31 Agustus 2023 seperti dilaporkan Tim Publikasi Dinas Kominfotik NTB.

Baca Juga: Rakor Triwulan IDRIP di NTB : Ini Harapan Kalak BPBD NTB

Nelly menambahkan, selain produk unggulan tenun dengan berbagai turunannya, produk yang juga banyak diminati yang peluang pasarnya menjanjikan di negara seperti Malaysia dan Singapura adalah produk olahan ikan (seafood). "Ternyata permintaan produk olahan ikan banyak diminati, kami berharap pasar baru ini bisa dimaksimalkan para pelaku UMKM kita," kata Nelly.

Sementara itu Atase Perdagangan Singapura Billy Anugrah mengungkapkan, bahwa misi dagang ke Malaysia dan Sngapura yang digagas oleh Pmprov NTB sangat tepat, dikarenakan kebutuhan pasar di Malaysia tidak berbeda jauh dengan indonesia.

 

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah