Menko Luhut Berharap BPPT Dapat Tingkatkan Produksi dalam Negeri Melalui Food Estate

- 12 Maret 2021, 12:35 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usulkan membuka pariwisata bali, angka covid sudah menurun
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usulkan membuka pariwisata bali, angka covid sudah menurun /Instagram/@luhut.pandjaitan

WARTA LOMBOK - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Luhut menekankan bahwa BPPT harus sukses melakukan rekayasa teknologi pada sektor kemaritiman dan transformasi digital.

Rekayasa teknologi pada sektor kemaritiman dan transformasi digital berguna untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021, Menko Luhut Ungkap Pentingnya Kita Gunakan Produk Dalam Negeri

Dikutip wartalombok.com dari akun Twitter BPPT @BPPT_RI pada 9 Maret 2021, selain pada bidang tersebut, Luhut juga meminta BPPT aktif meningkatkan produksi dalam negeri.

Menko Luhut meminta BPPT berperan aktif meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, terutama implementasi program prioritas nasional.

Implementasi program prioritas nasional seperti food estate harus diperkuat dan disegerakan. Tidak lain agar memiliki daya saing lebih dibandingkan produk impor.

Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencangkup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan.

Melalui akun twitter BPPT, dijelaskan bahwa pada tahun 2020, Food Estate Sumatera Utara difokuskan untuk pengembangan Pusat Keunggulan Pertanian seluas 1000 hektar.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Twitter@BPPT_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x