Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021, Menko Luhut Ungkap Pentingnya Kita Gunakan Produk Dalam Negeri

- 4 Maret 2021, 08:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usulkan membuka pariwisata bali, angka covid sudah menurun
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usulkan membuka pariwisata bali, angka covid sudah menurun /Instagram/@luhut.pandjaitan

WARTA LOMBOK – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan melalui konferensi video pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 yang bertemakan Eksotisme Lombok, yang disaksikan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 3 Maret 2021.

Menko Marves Luhut mendorong kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah untuk mengarahkan belanja modal dan barang produk dalam negeri sebagai upaya mendukung berkembangnya pelaku usaha lokal.

Menurutnya, kita ini memiliki barang dan modal mungkin lebih dari Rp1.200 triliun.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan 49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kita memiliki belanja barang dan modal mungkin lebih dari Rp1.200 triliun.” Kata Luhut.

Lanjut mengatakan, dengan nilai sebesar itu kalau kita bisa belanjakan produk dalam negeri dan memeberikan lapangan pekerjaan nanti nya.

“Kalau angka itu kita gunakan untuk membeli produk dalam negeri, itu sudah membuat jutaan lapangan kerja," jelas nya.

Ia juga mengingatkan para pejabat pemerintahan untuk tidak mengabaikan aturan yang sudah ada.

Sudah seharus nya bahwa menggunakan produk dalam negeri sepanjang itu dibuat dalam negeri, dan Kita harus bekerja sama, serta jangan kesampingkan ego sektoral.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x