Pemerintah Targetkan Realisasi Bansos di Minggu Keempat Bulan Maret

- 18 Maret 2021, 06:00 WIB
Menteri Sosial Tri Rismahirini memberikan keterangan pers terkait evaluasi dan sinkronisasi data sebelum realisasi bansos yang direncanakan minggu keempat bulan Maret.
Menteri Sosial Tri Rismahirini memberikan keterangan pers terkait evaluasi dan sinkronisasi data sebelum realisasi bansos yang direncanakan minggu keempat bulan Maret. /Setkab/Humas/Oji

WARTA LOMBOK - Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) menyampaikan pemerintah tengah melakukan evaluasi, perbaikan, dan sinkronisasi data terkait dengan bantuan sosial (bansos).

Ini akan segera dirampungkan untuk mempercepat realisasi penyaluran bansos yang diberikan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu sore, 17 Maret 2021.

Baca Juga: [Hoax Atau Fakta] Kuota Internet 45 GB Free dari Operator pada Gelombang Ke 2, Simak Ulasannya

“Beberapa bulan kemarin, kami melakukan perbaikan dan evaluasi data dengan daerah dan kami lakukan evaluasi juga dengan bank penyalur maupun PT Pos,” ujarnya.

Risma menambahkan, terdapat tiga bansos yang digulirkan, pertama Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dengan target 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM), kedua, Program Keluarga Harapan (PKH) dengan 10 juta KPM, serta Bantuan Subsidi Tunai (BST) dengan target 10 juta KPM.

Namun, dari data hasil evaluasi dan sinkronisasi yang didapatkan belum sesuai dengan target tersebut karena terdapat sejumlah daerah yang belum sepenuhnya memadankan data dengan data kependudukan.

Untuk itu, Risma mengatakan akan mengejar dan memenuhi target kuota KPM yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Ayo Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Gratis dan Bersertifikat yang Diselenggarakan oleh Kominfo

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x