Cara Membuat Kue Tradisional Celorot, Jajanan Pasar yang Rasanya Legit Dimulut

- 6 Desember 2021, 05:10 WIB
Cerorot / Celorot.*
Cerorot / Celorot.* /Facebook.com/Lale Ria Agustina

WARTA LOMBOK – Kue tradisional satu ini mempunyai cita rasa yang khas, selain rasa yang legit, dia jugak mempunyai banyak nama, mulai dari Clorot, Celorot, Jerut, Dumbek. Dilombok sendiri kue kenyal dan manis ini disebut Celorot.

Kue tradisional Celorot ini merupakan jajanan pasar has Lombok, hampir disetiap pasar ada yang menjualnya, tektur kuenya yang sedikit kenyal ditambah dengan manisnya Gula merah yang menyatu dengan kue membuat penikmat tidak akan lupa dengan rasa kue Celorot satu ini.

Kamu penasaran bukan dengan rasanya, Anda bisa langsung coba bikin dirumah, bahan- bahan untuk membuat kue tradisional Celorot ini relatif mudah untuk ditemukan di pasar dan warung penjual bahan masakan.

Baca Juga: Penggemar Sea Food Berikut Resep Oseng Cumi Asin Jagung yang Mirip di Restoran Ternama

Baca Juga: Bagi Pecinta Ikan Bakar Malam Tahun Baru, Simak Resep Ikan Patin Bakar Kecap Berikut Ini

Dikutip Warta Lombok dari kanal Youtube Peggy Louisa pada tanggal 3 Desember 2021, cara membuatnya sangat lah gampang tidak perlu menggunakan tehnik husus dalam membuat kue celorot, bagaimana caranya simak berikut ini.

Berikut bahan yang perlu Anda siapkan dan cara membuat kue tradisional Celorot.

Bahan-bahan yang digunakan

• Daun kelapa muda sebagai takakan, hal yang perlu diperhatikan membuat takakan dengan daun kelapa muda, usahakan takakannya harus benar-berar rapat supa adonan yang dimasukkan tidak tumpah.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: YouTube Peggy Louisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x