Kunjungan Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping, Chengdu

- 29 Juli 2023, 19:04 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping, Chengdu (Instagram.com/@jokowi)
Kunjungan Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping, Chengdu (Instagram.com/@jokowi) /

WARTA LOMBOK - Presiden Jokowi tiba di Chengdu  RRT atau Tiongkok pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2023. Begitu tiba di Chengdu Presiden Republik Indonesia Langsung melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping.

 

Kunjungan Presiden Jokowi pada tanggal 27 dan 28 Juli,  adalah dalam rangka memenuhi undangan Presiden Xi Jinping dan kunjungan ini bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia RRT.

Pertemuan bilateral utamanya membahas penguatan kerjasama ekonomi yang saling menguntungkan selalu mempertimbangkan pemakaian tenaga lokal dan friendly terhadap lingkungan di bidang perdagangan, upaya meningkatkan akses ekspor Indonesia ke RRT.

Baca Juga: Cara Mengatur 24 Jam, Hidup Lebih Baik dengan Manajemen Waktu

Terus dilakukan RRT adalah Mitra dagang terbesar Indonesia, dengan nilai perdagangan tahun lalu sampai lebih dari 133 Miliar US Dollar, beberapa tahun terakhir neraca perdagangan Indonesia RRT semakin seimbang, bahkan tahun ini Indonesia mulai surplus.

Dalam pertemuan bapak presiden meminta akses pasar yang lebih banyak di RRT bagi produk-produk Indonesia.

Dikutip warta-Lombok.com melalui kanal Youtube Skeretariat Presiden pada 28 Juli 2023

Presiden menyambut baik penandatanganan protokol import. impor dalam hal ini adalah import RRT dari Indonesia untuk tepung porang dan bubuk tabasyir, mendorong pembaruan protokol dan peningkatan kuota impor sarang burung walet, serta penyelesaian protokol impor produk hasil laut Indonesia.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: YouTube Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x