Menteri Koordinator Airlangga Hartarto Bahas Investasi dan Industri di Indonesia dengan Pelaku Bisnis Singapur

- 28 Maret 2024, 12:45 WIB
Menko Perekonian AIrlangga Hartarto saat bertemu delegasi Singapura
Menko Perekonian AIrlangga Hartarto saat bertemu delegasi Singapura /Doc. Menko Perekonomian/guruh/
WARTALOMBOK - Pada penyelenggaraan Indonesia-Singapore Business Forum 2024 di Singapura pada Rabu 27 Maret 2024, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan terbatas dengan kalangan bisnis Singapura yang memiliki keterkaitan erat dengan Indonesia. Tujuan pertemuan adalah untuk membahas berbagai peluang dan potensi investasi serta tantangan yang akan dihadapi ke depan.

 

Menko Airlangga menegaskan pentingnya investasi asing dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan, menyebut investasi sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam satu dekade terakhir.

 

Menyikapi pertanyaan mengenai peluang investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan rencana pengembangan KEK di masa mendatang, Menko Airlangga menyoroti rencana Pemerintah untuk mengembangkan KEK di berbagai wilayah, termasuk KEK di Bali yang menawarkan peluang investasi menarik bagi investor Singapura.

 

“Di wilayah Sanur, terdapat hotel yang diubah menjadi rumah sakit atau klinik kesehatan. Sementara di KEK Kura Kura terdapat peluang investasi di bidang pendidikan dan pariwisata,” jelas Menko Airlangga.

 

Dalam menghadapi tantangan ke depan, Menko Airlangga menekankan pentingnya mengembangkan industri padat karya, seperti industri tekstil dan fesyen, selain industri padat modal.

 

Menjawab pertanyaan terkait sistem perpajakan dalam kabinet baru, Menko Airlangga membahas gagasan pembentukan lembaga perpajakan yang terpisah dari Kementerian Keuangan.

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x