Belanja Pakai QRiS Menang Banyak. Berikut Panduannya !

- 4 April 2024, 19:15 WIB
Cara gunakan QRIS BRI. dok. Julkifli/PR
Cara gunakan QRIS BRI. dok. Julkifli/PR /

WARTALOMBOK - Mungkin Anda pernah merasa kebingungan saat ditanya pertanyaan seputar penggunaan QRIS, seperti "Pakai QRIS apa, Kak?" atau "Apa saja yang ada di QRIS" Atau pertanyaan lain yang muncul dalam benak anda

 

Pertama-tama, mari kita mengenal QRIS dan mengapa penting untuk mengetahuinya. QRIS, atau Quick Response Code Indonesian Standard, merupakan sebuah sistem pembayaran digital yang menggunakan standar QR code. Sistem ini memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah, murah, aman, dan andal. Salah satu keuntungan utama dari QRIS adalah Anda tidak perlu repot-repot mengunduh banyak aplikasi pembayaran. Cukup dengan satu aplikasi, Anda dapat melakukan transaksi dengan memindai QR pembayaran apapun yang telah distandarisasi menjadi QRIS.

 

di lansir dari bi.go.id. Berikut panduan praktis yang dapat membantu Anda dalam menggunakan QRIS dengan lebih baik:

1.  Mengenal QRIS dan Pentingnya Pendidikan Tentangnya

QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard, yang merupakan sistem pembayaran digital menggunakan standar QR code. QRIS memungkinkan transaksi yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal. Mengapa penting untuk mengetahuinya? Dengan QRIS, Anda tidak perlu repot-repot mengunduh banyak aplikasi pembayaran. Cukup satu aplikasi saja, Anda bisa melakukan transaksi dengan memindai QR pembayaran yang telah distandarisasi menjadi QRIS. Ini berarti QRIS dapat memproses semua transaksi pembayaran menggunakan QR, meskipun penyelenggara QRIS yang digunakan oleh Anda berbeda dengan yang digunakan oleh merchant.

 

2. Tidak Ada Batasan Minimal Transaksi

Dengan QRIS, Anda dapat melakukan pembayaran dengan nilai nominal yang sangat rendah, bahkan hanya Rp1 sekalipun. Artinya, tidak ada batasan minimal transaksi yang perlu Anda khawatirkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x