Pulau Seribu Masjid: 5 Destinasi Wisata Religi Megah di Lombok

- 13 April 2024, 09:30 WIB
Masjid Raya Islamic Center Lombok, Nusa Tenggara Barat
Masjid Raya Islamic Center Lombok, Nusa Tenggara Barat /Instagram / puspati_nigari/

WARTALOMBOK - Pulau Lombok, yang dikenal dengan julukan "Pulau Seribu Masjid", tidak hanya memikat dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan keberadaan masjid-masjid megah yang menjadi pusat spiritualitas dan keagamaan. Dengan lebih dari 4500 masjid yang tersebar di 598 desa dan kelurahan, semangat membangun masjid telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Lombok.

di lansir dari CornerID, Berikut adalah 5 masjid termegah di Lombok yang menjadi destinasi wisata religi yang sangat direkomendasikan

1. Masjid Raya Hubbul Wathon, Mataram

Terletak di kota Mataram, masjid ini merupakan bagian dari Islamic Center yang dibangun di lahan seluas 74.749 M2. Dengan desain kubah yang mirip dengan batik khas suku Sasak Samawa Mbojo, masjid ini memiliki menara setinggi 66 m dan menara utama setinggi 99 m, yang memberikan pengalaman menakjubkan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan kota Mataram dari ketinggian.

2. Masjid Raya Nurul Bilad, Kuta Mandalika

Terletak di kawasan ekonomi khusus Mandalika Kuta, masjid ini diproyeksikan menjadi salah satu masjid termegah setelah Islamic Center. Dengan luas bangunan kurang lebih 7200 m2, masjid ini terinspirasi dari model bangunan tradisional Lombok, namun dengan sentuhan modern yang elegan.

3. Masjid Al-Akbar, Masbagik

Terletak di jalan nasional perempatan Desa Masbagik Utara, masjid ini dibangun pada tahun 1975 dan mencerminkan keindahan budaya Timur Tengah dan Turki. Dengan luas bangunan 2800 M2, masjid ini menawarkan keindahan dan kemewahan yang mengundang para hamba Allah dan wisatawan.

4. Masjid Agung Praya, Kota Praya

Merupakan salah satu masjid terbesar di Kabupaten Lombok Tengah, masjid ini dibangun pada tahun 1979 dan memiliki gaya termodern dengan kombinasi warna putih dan biru tua yang memukau.

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi

Sumber: CornerID


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah