SBMI, IOM dan UNDP Survey 40 Desa Pekan Depan di Lotim, SBMI: Dimaksudkan untuk Ketahui fenomena migrasi

- 30 Januari 2021, 06:19 WIB
Pengurus SBMI Lombok Timur
Pengurus SBMI Lombok Timur /Dok. SBMI Lotim

WARTA LOMBOK - DPC Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur, akan kembali menggelar survey dan wawancara 40 desa di 4 Kecamatan pekan depan, 28 Januari - 24 Februari 2021.

Para aktivis buruh migran ini, survey ini atas inisiasi Serikat Buruh Migran Indonesia ( SBMI ), International Organization Of Migration ( IOM ) dan Badan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa–bangsa atau United Nations Development Programme (UNDP), untuk mendapatkan gambaran besar mengenai kapasitas desa dalam menanggapi dan menangani isu pekerja migran.

Ke 40 Desa tersebut, tersebar di Kecamatan Sakar Timur, Sakra Barat, Sikur dan Kecamatan Pringgasela yang menjadi lumbung pekerja migran di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga: Polda NTB Bekuk Pria Berinisial EZ Karena Memalsukan Surat Rapid Test

Baca Juga: Joe Biden Cabut Larangan Transgender Militer Amerika

Ketua DPC SBMI Lombok Timur, Usman mengatakan, survei ini di tujukan untuk mengetahui pandangan desa mengenai fenomena migrasi.

Diharapkan, survey melalui pertanyaan input secara online mendapatkan hasil yang baik untuk membantu identifikasi kebutuhan desa ,menjadi desa terbaik di Nusa Tenggara Barat khususnya di kabupaten Lombok timur dalam menyikapi isu-isu terkait pekerja migran.

Sangat penting karena perundangan yang ada, melalui UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, memberikan pengakuan terhadap wewenang dan peran penting desa sebagai bagian dari pemerintahan.

Baca Juga: Calon Pekerja Migran Indonesia (C PMI) Asal Greneng dan Lepak Dibohongi Calo PMI, SBMI Lotim Geram

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah