Ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional, Kontingen Asal MAN 1 Mataram Wakili NTB Raih Juara 3

- 13 November 2023, 06:52 WIB
Tim Qasidah asal MAN 1 Mataram wakili NTB telah sukses meraih juara 3 dalam ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ke-XXVII
Tim Qasidah asal MAN 1 Mataram wakili NTB telah sukses meraih juara 3 dalam ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ke-XXVII /Dok. Warta Lombok/Dimas

WARTA LOMBOK – Tim Qasidah Klasik Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dalam hal ini diwakili oleh Tim Qasidah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mataram sukses mengharumkan nama baik NTB dan Madrasah di kancah nasional, melalui ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVII, yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP LASQI) Nusantara Jaya.

 

Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVII yang dilaksanakan oleh DPP LASQI tersebut, dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 12 November 2023, di Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVII yang merupakan kegiatan tahunan dari DPP LASQI Nusantara Jaya, terdapat 20 Provinsi yang mengirimkan delegasi Tim Qasidah-nya. Dari Provinsi NTB sendiri, mengirimkan perwakilannya yang merupakan Tim Qasidah asal MAN 1 Mataram untuk turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Baca Juga: HEBAT! Hadiahi Madrasah dengan Prestasi Gemilang, Siswa MAN 1 Mataram Raih Juara pada Ajang Youth Competition

Pada ajang Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVII, yang dilaksanakan di Tangerang, Provinsi Banten tersebut, Tim Qasidah MAN 1 Mataram sukses meraih juara 3 dari puluhan Tim Qasidah yang mengikuti lomba.

Kabar ini tentu saja membuat Kepala MAN 1 Mataram yakni Lalu Sirajul Hadi merasa terkejut. Bagaimana tidak? Ia benar-benar tidak menyangka bahwa Tim Qasidah MAN 1 Mataram berhasil meraih juara dan mengungguli tim-tim Qasidah yang lainnya. Sehingga, di satu sisi ia juga merasa bersyukur atas prestasi yang didapatkan oleh anak-anak muridnya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada anak-anak kami yang sudah tampil maksimal dan membawa nama harum daerah di kancah nasional,” ucap Lalu Sirajul Hadi dengan penuh rasa syukur dan bahagia.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah