Pekan Pertama Tahun 2021, Lagi Disalurkan 3 Bansos untuk Masyarakat

- 31 Desember 2020, 08:15 WIB
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. /Instagram.com/@tri.rismaharini

WARTA LOMBOK - Tiga Bansos yang berencana mulai disalurkan tanggal 4 Januari 2021 tersebut yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” tegas Menteri Sosial Tri Rismaharini usai mengikuti Rapat Terbatas di Istana Negara pada Selasa, 29 Desember 2020.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos), pada Januari 2021 tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) akan mulai disalurkan secara serentak pada minggu pertama.

Baca Juga: Siapkan Diri Anda, Ini Cara Daftar Prakerja Tahun 2021, Penuhi Tahapan dan Syaratnya

Sebagaimana berita dari beritadiy.com dalam artikel “Kabar Baik! 3 Bansos Ini Akan Mulai Disalurkan Awal Januari 2021: PKH, Program Sembako, dan BST”, ada 3 bansos yang akan disalurkan pada pecan pertama Januari 2021 sebagai berikut.

PKH

Program bantuan yang diprioritaskan untuk ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, disabilitas, dan lansia ini akan disalurkan dalam 4 tahap, yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober melalui bank Himbara.

Baca Juga: Mau Dapat Bansos BST, Berikut Ini Cara Cek Online Daftar Penerima Bantuan Rp300 Ribu per KK PKH

PKH juga akan diberikan kepada 10 juta penerima manfaat dari total anggaran Rp28,709 triliun

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x