Budidaya Lele Anda Bisa Untung Besar, Ini 6 Tips Untuk Meningkatkan Bobot Ikan Lele

- 31 Desember 2020, 15:51 WIB
Ilustrasi Ikan Lele
Ilustrasi Ikan Lele /pixabay.com/Clenex

WARTA LOMBOK – Bagi anda yang Memiliki lahan namun bingung akan berbisnis apa? Budidaya ikan lele mungkin bisa menjadi pilihan. Bidang usaha ini, memiliki peluang keuntungan yang sangat besar, terutama karena tingginya permintaan dan cocok bagi pemula.

Informasinya Lele sendiri termasuk ikan yang mudah dibudidayakan dan beradaptasi. Kebutuhan airnya, bahkan tidak sebanyak jenis ikan lainnya. Benih lele bisa ditebar sekaligus di air tawar, juga tak memerlukan modal yang besar dalam pemeliharaannya.

Untuk anda yang ingin meningkatkan bobot ikan lele bukan lah hal yang gampang. Anda membutuhkan pengalaman yang matang dan tips untuk meningkatkan bobot ikan lele yang anda budidaya.

Baca Juga: Pakai KTP Cek dtks.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta

Sebagaimana berita Ringtimesbanyuwangi.com dalam artikel "6 Tips Untuk Meningkatkan Bobot Ikan Lele Agar Budidaya Anda Bisa Untung Besar", berikut adalah tips meningkatkan bobot ikan lele seperti dilansir dari laman Pertanianku pada 25 Desember 2020.

1. Konstruksi kolam

Untuk mendapatkan jumlah populasi lele yang banyak, kedalaman air kolam minimal sebaiknya kurang lebih 80 cm dengan ketinggian dari pematangnya sekitar 20 cm.

Baca Juga: Di Uji Ketahanan Digital Kaleidoskop 2020, Kasus Peretasan yang Menghebohkan Dunia dan Indonesia

Kolam lele sebaiknya dilengkapi dengan pipa limpasan untuk menjaga permukaan air, agar tidak terlalu dekat dengan permukaan pematang yang dapat mengakibatkan lele bisa meloncat dari kolam pemeliharaan.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x