Indonesia Dinilai Punya Modal Kuat Tingkatkan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021

- 3 Januari 2021, 23:13 WIB
Menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Indonesia memiliki modal cukup kuat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi
Menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Indonesia memiliki modal cukup kuat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi /Instagram/@kemenperin_ri

WARTA LOMBOK - Mengarungi tahun 2021, Indonesia dinilai memiliki modal yang cukup kuat dalam meningkatkan pemulihan ekonomi.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan jika hal tersebut sejalan dengan kondisi ekonomi global yagng mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan di tengah ancaman badai gelombang kedua virus Covid-19 di seluruh dunia.

 

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara menyebabkan perubahan yang signifikan di sektor perekonomian negara.

Baca Juga: Pemerintah Tak memiliki Trade Off Ekonomi dengan Lingkungan ditengah Dugaan Pembakaran Hutan Papua

“Modal yang cukup kuat yang dimiliki oleh Indonesia adalah terkait dengan upaya pemulihan ekonomi,” ujar Menperin Agus.

Fase ekspansif yang ditunjukkan dari aktivitas manufaktur di negara-negara maju dan berkembang menjadi salah satu tanda adanya perubahan dalam pemulihan ekonomi.

Dilansir Warta Lombok.com dari Jakpus News melalui artikel "Menperin: 2021 Modal Pemulihan Ekonomi Indonesia Cukup Kuat", geliat manufaktur juga terjadi di Indonesia yang terdorong dari peningkatan diferensiasi industri. 

 

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Jakpus News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x