Coinbase Raup Pendapatan Rp17 Triliun Dalam Rencana Go Public, Tonggak Besar Bagi Ekonomi Bitcoin

- 26 Februari 2021, 05:10 WIB
Ilustrasi/Coinbase merilis pendapatan 1,2 miliar dolar AS tahun ini yang mana diharapkan akan menjadi tonggak ekonomi potensial untuk Bitcoin.
Ilustrasi/Coinbase merilis pendapatan 1,2 miliar dolar AS tahun ini yang mana diharapkan akan menjadi tonggak ekonomi potensial untuk Bitcoin. /Pixabay/Gerd Altmann

WARTA LOMBOK - Coinbase telah secara terbuka mengajukan dokumen untuk mendaftarkan sahamnya di bursa NASDAQ, sebuah langkah maju dalam penawaran umum besar pertama untuk perusahaan cryptocurrency.

S-1 Coinbase diterbitkan pada Kamis pagi, setelah dikirimkan secara rahasia ke SEC pada bulan Desember.

Dalam surat terlampir kepada investor, pendiri Brian Armstrong menyajikan cryptocurrency sebagai kekuatan penyeimbang di pasar keuangan dan Coinbase sebagai perusahaan di garis depan perubahan itu.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombong 12 Telah Dibuka, Simak 3 Langkah Sukses Agar Kamu Lulus

"Sistem keuangan saat ini penuh dengan biaya tinggi, akses yang tidak setara, dan hambatan inovasi".

"Jika ekonomi dunia berjalan pada seperangkat standar umum yang tidak dapat dimanipulasi oleh perusahaan atau negara mana pun, dunia akan menjadi tempat yang lebih adil dan bebas, dan kemajuan manusia akan semakin cepat," bunyi surat itu.

Pengajuan tersebut menjabarkan keuangan perusahaan dengan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk tahun 2020 yang sangat menguntungkan yang didorong oleh lonjakan besar dalam harga Bitcoin.

Coinbase menghasilkan pendapatan $ 1,2 miliar selama tahun ini dengan laba $ 322 juta, pertama kalinya perusahaan menghasilkan laba tahunan.

Kini Coinbase memiliki 43 juta pengguna terverifikasi pada akhir tahun 2020, dengan 2,8 juta pengguna melakukan transaksi setiap bulan dan total $ 90 miliar aset disimpan dalam kepercayaan.

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x