INDONESIA KUASAI NIKEL DUNIA !!! Inilah 6 Tambang Nikel Terbesar Di Indonesia

- 16 Agustus 2023, 16:28 WIB
Tambang nikel di Indonesia  (Youtube Studio Langit)
Tambang nikel di Indonesia (Youtube Studio Langit) /

WARTA LOMBOK - Tidak heran kalau Indonesia memang Negara kaya. Buktinya Indonesia saat ini memiliki tambang nikel terbesar di dunia. Nikel adalah salah satu komoditas tambang yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia.

 

Indonesia adalah negara yang memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, yakni sekitar 21 juta metrik ton atau MT pada tahun 2023, industri tambang nikel dikabarkan akan menjadi Primadona Para investor di tahun 2023,

Hal ini terjadi karena adanya perubahan dan pergerakan di dalam sektor pengolahan nikel terutama dari industri baterai listrik, terlebih lagi sekarang industri baterai listrik sedang membutuhkan sumber daya alam nikel, untuk diolah kembali menjadi baterai yang digunakan untuk kebutuhan kendaraan listrik.

Baca Juga: Sejarah Penganugrahan Gelar Pahlawan Nasional di Indonesia: Mengenang Jasa Para Pahlawan Bangsa

Dikutip Warta-Lombok melalui kanal youtube Studio Langit pada 15 Agustus 2023.

Itulah sebabnya emiten tambang nikel mulai menjadi pusat perhatian. Para investor yang mencari keuntungan dalam jumlah yang besar di Indonesia tercatat ada 6 perusahaan yang merupakan produsen nikel terbesar.

1. PT Aneka Tambang Tbk Antam

PT Aneka Tambang Tbk Antam salah satu perusahaan tambang nikel terbesar di Indonesia adalah PT Aneka Tambang Tbk, atau Antam.  Perusahaan plat merah ini dikenal memproduksi emas dan bauksit serta nikel pada Tahun 2022 .

Halaman:

Editor: Mahfuz

Sumber: Youtube Studio Langit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x