Merdekakan Ekonomi 1.445 Mustahik Indonesia, BAZNAS RI Salurkan Bantuan melalui Program ZChicken

- 1 September 2023, 11:15 WIB
Ayam goreng krispi produk dari program ZChicken yang dijalankan oleh BAZNAS RI dalam memerdekakan perekonomian ribuan mustahik di Indonesia
Ayam goreng krispi produk dari program ZChicken yang dijalankan oleh BAZNAS RI dalam memerdekakan perekonomian ribuan mustahik di Indonesia /Pexels.com/Pixabay

WARTA LOMBOK – Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) merupakan salah satu lembaga pengelola zakat yang sangat proaktif dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia, terkhusus dari segi ekonominya.

Telah tercatat dan terdata hingga bulan Agustus tahun 2023, BAZNAS RI telah berhasil menyalurkan bantuan melalui program Zchicken kepada 1.445 mustahik yang berada di 6 provinsi dan 45 kabupaten/kota.

Pernyataan di atas sebagaimana telah disampaikan baru-baru ini oleh Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, yakni Saidah Sakwan, M.A.

Baca Juga: Memaksimalkan Momentum Idul Adha, BAZNAS Lombok Tengah Gelar Penyembelehan Hewan Qurban

“Hingga bulan Agustus 2023 ini, BAZNAS telah menyalurkan bantuan program ZChicken kepada total 1.445 mustahik di 6 provinsi dan 45 kabupaten/kota. Adapun mustahik yang hingga saat ini masih aktif pendampingan sejumlah 850 mustahik,” ujarnya, dikutip Wartalombok.com dari laman resmi Baznas.go.id pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Saidah Sakwan menjelaskan bahwa program ZChicken merupakan salah satu program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik di bidang kuliner, yang berupa produk ayam krispi. Program ini pun diinisiasi sebagai upaya dalam mengentasan kemiskinan, khususnya di wilayah perkotaan.

“Program ZChicken mulai dijalankan secara masif dalam lingkup Program 1.000 ZChicken di Pulau Jawa pada tahun 2022, dengan pendampingan intensif kepada mustahik selama 1 tahun,” jelas Saidah.

Baca Juga: Baznas NTB Buka Pendaftaran Beasiswa Cendikia Tujuan Universitas Al-Azhar Mesir, Berikut Persyaratannya

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Baznas.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x