Champion Cabai Indonesia Gelar Aksi Hadirkan Cabai Harga Petani di Lombok Timur

- 14 Juni 2024, 10:32 WIB
Antusias Masyarakat yang belanja pada Aksi dari Champion Cabai Indonesia
Antusias Masyarakat yang belanja pada Aksi dari Champion Cabai Indonesia /laga/wartalombok/

WARTALOMBOK – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Champion Cabai Indonesia, yang merupakan mitra dari Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, menggelar operasi pasar di halaman belakang Kantor Bupati Lombok Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 14 Juni 2024, dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang antusias membeli cabai dengan harga petani.

Champion Cabai Indonesia Lombok Timur, Haji Subhan, menjual cabai dengan harga petani kepada para pembeli yang hadir. Selain itu, dalam acara tersebut juga dijual beras dari Bulog dan berbagai produk lainnya dari pelaku UMKM seperti sayuran dan barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Lombok Timur, Lalu Mustiarep, yang akrab disapa Miq Ayep. Dalam pernyataannya kepada media, Miq Ayep menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

 "Alhamdulillah, kegiatan hari ini sangat bagus sekali. Kita bekerja sama dengan Champion Cabai, yaitu Haji Subhan, juga dengan Bulog untuk beras, serta pelaku UMKM lain untuk barang lainnya seperti sayuran dan lain-lain terlaksana dengan baik," ujarnya.

Miq Ayep juga menambahkan bahwa kegiatan operasi pasar ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah Lombok Timur untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Selain di kantor bupati, pemerintah daerah Lombok Timur juga sudah melaksanakan operasi pasar di beberapa titik yang tersebar di Lombok Timur, yang itu mendapat apresiasi baik dari segenap lapisan masyarakat, serta para lembaga yang ada," kata Miq Ayep.

Miq Ayep berharap ke depannya operasi pasar seperti ini dapat diperbanyak dan lebih mudah diakses oleh masyarakat.

"Terkait dengan harapan yang dicapai ke depan, kami berusaha memperbanyak lagi tempat-tempat yang bisa diakses masyarakat terkait dengan operasi pasar," tambahnya.

Salah satu warga yang hadir, Ibu Nina, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pelaksanaan operasi pasar ini.

"Dengan adanya operasi pasar seperti ini, kami sangat terbantu. Harga cabai dan kebutuhan pokok lainnya jadi lebih terjangkau, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha. Terima kasih kepada Champion Cabai dan pemerintah daerah yang telah mengadakan kegiatan ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah