Dubai Diterjang Badai dan Banjir Besar, Landasan Bandara Tergenang Air Hingga Memakan Korban

- 18 April 2024, 08:55 WIB
Badai besar melandai EUA, Dubai pada 16 April
Badai besar melandai EUA, Dubai pada 16 April /Tangkapan Layar / Tiktok /

WARTA LOMBOK - Badai besar melanda kota tersibuk Uni Emirat Arab, Dubai, pada Selasa tanggal 16 April 2024. Menurut dari beberapa laporan , curah hujan mencapai hampir 4 inci dalam waktu 12 jam.

Mengakibatkan Bandara Internasional Dubai terendam banjir. Bandara terpaksa menghentikan operasinya selama hampir setengah jam akibat cuaca buruk tersebut.

Video yang beredar menunjukkan landasan Bandara Internasional Dubai tertutup oleh banjir, sementara kendaraan operasional dan pesawat-pesawat harus melintasi genangan air yang terlihat seperti danau.

Baca Juga: Hasil Liga Champions : Bayern Munchen vs Arsenal, Menang 1-0 Die Roten Lolos ke Semifinal

Menurut laporan dari Alarabia, bandara mengonfirmasi bahwa penerbangan akan dialihkan ke bandara terdekat yang tersedia.

Selain itu, pusat perbelanjaan utama seperti Dubai Mall dan Mall of the Emirates juga dilaporkan terkena dampak banjir.

Bahkan, Stasiun Dubai Metro dilaporkan memiliki air setinggi pergelangan kaki. Banjir besar juga melanda jalan-jalan, komunitas perumahan, bahkan sekolah-sekolah di Dubai terpaksa diliburkan.

Baca Juga: Bahas Kehidupan Setelah Menikah, Son Ye Jin : Aku Hampir Tidak Punya Waktu untuk Diriku Sendiri

Meskipun Dubai dikenal sebagai negara gurun yang jarang turun hujan, fenomena alam ini menunjukkan bahwa badai besar dapat menyebabkan dampak yang signifikan.

Bandara Dubai, yang merupakan salah satu hub internasional tersibuk di dunia, terpaksa menghentikan operasinya selama 25 menit dan membatalkan lebih dari 50 penerbangan.

Halaman:

Editor: SwandY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah