Kolaborasi dengan BPDPKS, Kementerian Pertanian Buka Seleksi Beasiswa SDMPKS 2024

- 16 April 2024, 20:04 WIB
Ilustrasi beasiswa
Ilustrasi beasiswa /Pexels.com/Pixabay

WARTA LOMBOK - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), membuka pendaftaran seleksi Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) 2024.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Andi Nur Alam Syah memastikan bahwa pendaftaran seleksi Beasiswa SDMPKS 2024 dibuka secara gratis. 

Beasiswa SDMPKS 2024 ini dibuka oleh Kementan sejak tanggal 5 April kemarin dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei mendatang. Adapun pendaftaran seleksi beasiswa ini dipastikan tidak akan dipungut biaya sama sekali.

Baca Juga: CONGRATS! Jurnal Ulumuna UIN Mataram Masuk Peringkat 100 Besar Dunia dalam Bidang Religious Studies

Untuk penerimaan, kuota yang tersedia mencapai 3.000 orang, terkhusus bagi mereka yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

"Ini bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor perkelapasawitan Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dirancang untuk menghasilkan SDM unggul di bidang kelapa sawit," kata Andi Nur Alam Syah, dikutip Warta Lombok dari laman resmi Kementan pada Selasa, 16 April 2024.

Menurut Andi, program pendidikan ini harapannya nanti akan menghasilkan lulusan terbaik yang akan memperkuat industri kelapa sawit Indonesia, agar ke depan bisa berkembang secara berkelanjutan serta memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: PPG Prajab Sudah Dibuka! Ini syarat dan jadwalnya

Terkait dengan fasilitas beasiswa yang akan diberikan nantinya berupa biaya transportasi dari rumah ke kampus (Pergi-Pulang/PP), uang saku, uang buku, biaya pendidikan, magang di perusahaan kelapa sawit, sertifikasi kompetensi dan biaya wisuda.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: kementan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah