Dana Bansos Disalurkan Sampai Tahun 2021, Muhadjir: Uang Itu Harus Sesuai Kebutuhan

- 16 Desember 2020, 06:10 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial, Muhadjir Effendi memastikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi diperpanjang sampai 2021.
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial, Muhadjir Effendi memastikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi diperpanjang sampai 2021. /Instagram.com/@muhadjir_effendy

WARTA LOMBOK – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan kepastian bahwa dana Bantuan Sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 akan diperpanjang sampai tahun 2021 mendatang.

Kepastian tentang diperpanjangnya penyaluran bansos tersebut dipertegas oleh Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos), Muhadjir Effendy.

Muhadjir mengatakan bahwa pemerintah akan tetap menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada tahun 2021. Untuk wilayah Jabodetabek berupa Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Fakta Dibalik Kabar UAS dan Tengku Zulkarnain Mundur Sebagai Ulama

"Teknisnya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," jelas Muhadjir di Gedung Kementerian Sosial, Senin, 14 Desember 2020 dikutip Warta Lombok.com dari PMJ News.

Lebih lanjut, Muhadjir menyatakan bansos untuk wilayah di luar Jabodetabek berupa bansos reguler dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tetap disalurkan seperti skema sebelumnya.

Untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) target jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 18,8 juta. Sedangkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta KPM.

Khusus untuk BST penanganan Covid-19 akan disalurkan untuk 10 juta KPM. Selain itu, pemerintah juga memprioritaskan penambahan bantuan untuk 7,8 juta KPM yang sumber dananya berasal dari Dana Desa.

Baca Juga: Stray Kids dan GOT7 Turut Rayakan Ulang Tahun Shopee dalam TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale

Baca Juga: BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta Dari Kemensos, Begini Cara Dapat Tanpa Harus Daftar

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah