Segera Cek Rekening Anda, BLT Subsidi Gaji Karyawan Cair via Bank Himbara dan Bank Swasta

- 20 Desember 2020, 15:15 WIB
BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 sudah cair. /instagram /idafauziyahnu
BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 sudah cair. /instagram /idafauziyahnu /Dok. Kemenaker

WARTA LOMBOK – Pencairan Bansos BLT Subsidi Gaji Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan ke rekening karyawan menggunakan Himbara (Himpunan bank negara atau BUMN) dan bank swasta.

Telah dicairkan kepada karyaan sebesar Rp1,2 juta per orang sebanyak 12,26 juta karyawan di termin 1 dan 11,04 juta karyawan di termin 2.

"Kami informasikan bahwa saat ini penyaluran BSU telah sampai pada gelombang/termin II. Adapun data penyaluran BSU per 14 Desember 2020 menunjukkan bahwa realisasi BSU sudah mencapai Rp 27,96 triliun (93,94 persen)," ujarnya melalui sambungan video pada acara Diskusi Media yang diselenggarakan Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) di Jakarta, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Lakukan Cara ini Jika Belum Terdaftar di eform.bri.co.id, Agar Anda Dapat BLT UMKM

Meskipun demikian, masih ada karyawan yang belum ditransfer bantuan ini karena total penerima bantuan ini ditargetkan mencapai 12,4 juta orang.

Adapun total sana yang sudah disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker) mencapai Rp27,96 triliun dengan rincian Rp14,71 triliun di termin 1 dan Rp13,2 triliun di termin2 hingga 14 Desember 2020 lalu.

Sebagaimana berita dari beritadiy.com dalam artikel “Cek Saldo ATM Sekarang! BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi ke Karyawan via Rekening Bank Ini”, karyawan yang belum dapat bantuan Rp2,4 juta yang ditransfer dalam dua termin ini (masing-masing termin Rp1,2 juta dalam dua bulan) akan dijadwalkan menerima bantuan ini pada Desember 2020 ini.

Baca Juga: Jangan Lupa, Bulan Ini Terakhir Pencairan Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH

Menaker Ida menjelaskan, secara keseluruhan termin, penyaluran bantuan subsidi/upah belum mencapai 100 persen. Hal ini disebabkan adanya sejumlah data rekening penerima yang bermasalah, sehingga penyalurannya terhambat, terutama pada termin pertama.

Halaman:

Editor: LU Ali

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x