BLT BPUM Tahap 2 Cair, Segera Cek dan Login di eform.bri.co.id/bpum

- 17 Desember 2020, 06:20 WIB
BLT UMKM tahap 2 sudah mulai dicairkan pada Desember 2020.
BLT UMKM tahap 2 sudah mulai dicairkan pada Desember 2020. /pixabay.com/5851928

WARTA LOMBOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM BPUM tahap 2 pada bulan Desember ini sudah disalurkan.

Sampai bulan Desember 2020 ini, BLT UMKM BPUM masih tetap dilakukan penyaluran ke penerima.

BLT UMKM BPUM senilai Rp2,4 juta diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro. Agar tidak ketinggalan informasi, segera cek status pencairan di eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Instruksi Presiden Jokowi Terkait Vaksin Covid-19, Begini Penjelasan Staf Ahli Menkominfo

Bagi para pelaku usaha mikro yang dinyatakan berhak mendapat BLT UMKM BPUM senilai Rp2,4 juta dapat segera melakukan pencairan di Bank Penyalur, yakni bank BRI, BNI, dan BNI Syariah.

Sebagaimana diberitakan fixindonesia.com dengan artikel “Buruan Login eform.bri.co.id/bpum, BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Sudah Cair”, pencairan dana BLT UMKM BPUM ini tidak boleh diwakilkan.

Pencairan dana BLT UMKM Rp2,4 juta ini hanya bisa dicairkan oleh pemilik usaha UMKM yang telah mendaftarkan usahanya ke lembaga penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah.

Bantuan ini hanya akan diberikan kepada pelaku UMKM yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki NIK, mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya bukan ASN, anggota TNI/POLRI dan bukan pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga: Facebook Akan Rilis Kecerdasan Buatan, Klaim Obat Mujarab Untuk Jejaring Sosial?

Seperti diketahui, pihak Kementerian Koperasi dan UKM hanya akan menyalurkan sebanyak 1 kali, artinya jika pelaku UMKM sudah menerima dana bantuan di tahap 1 maka tidak akan menerimanya kembali di tahap 2 ini.

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: fixindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah