Menteri Perindustrian: Dalam Proses di Menkeu, Sah Pajak Mobil Baru 0 Persen Direstui Presiden Jokow

- 30 Desember 2020, 11:05 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati /Instagram/@smindrawati

WARTA LOMBOK – Berita sebelumnya setelah pengajuan pajak 0 persen untuk mobil baru tidak disetujui, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajukan usulan insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Jokowi pun menyambut baik usulan tersebut, hanya saja keputusan belum final. Sebab Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta jajarannya masih mempertimbangkan kebijakan tersebut.

Dikatakan, Ini memang sudah kita usulkan. Dan sudah laporkan ke presiden dan secara prinsip beliau setuju. Tapi Menteri Keuangan masih dalam proses hitung menghitung.

Baca Juga: Jokowi Dikelilingi 'Siluman-siluman', Selesaikan Dua Ujian Ini atau Mundur Sebut Amien Rais

Baca Juga: Survei SMSC: Ganjar Pranowo Unggul Elektabilitas atas Prabowo , Anies Baswedan Urutan Ketiga

Sebagaimana berita Galamedia.com dalam artikel "Pajak Mobil Baru 0 Persen Direstui Presiden Jokowi, Menteri Perindustrian: Dalam Proses di Menkeu", Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita terus mengupayakan relaksasi pajak penjualan mobil baru, walaupun sebelumnya ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun, relaksasi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) bertujuan mengakselerasi penjualan mobil baru di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Agus, Presiden Jokowi secara prinsip menyetujui usulan itu. Saat ini, tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Gunakan Skincare, Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah