Bansos untuk Masyarakat Akan Dicairkan pada 4 Januari 2021

- 31 Desember 2020, 23:15 WIB
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. /Instagram.com/@tri.rismaharini

WARTA LOMBOK – Menteri Sosial Risma mengatakan bahwa khusus daerah DKI Jakarta yang diberikan sembako akan diubah menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diantar langsung oleh petugas PT Pos Indonesia ke rumah masing-masing penerima.

"Jadi tidak perlu datang ke kantor pos karena kita khawatirkan nanti timbul kerumunan karena itu akan diantar ke masing-masing alamat dengan teknik yang sudah diatur oleh Bu Mensos," Ujar Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Selasa 29 Desember 2020Bantuan Sosial (Bansos) akan kembali disalurkan pada 4 Januari 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada Selasa, 29 Desember 2020.

Baca Juga: Bansos yang Cair 4 Januari 2020 Yaitu BST, PKH, BPNT

Baca Juga: BST Rp300 ribu ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Catat Waktu Cairnya

Mensos Risma berharap, dalam satu minggu di bulan Januari 2021 nanti, bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 bisa selesai disalurkan ke seluruh Indonesia.

"Tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Mensos Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Sebagaimana beirta fixindonesia.com dalam artikel “Ini 3 Jenis BLT yang Akan Diberikan Kemensos pada 4 Januari 2021”, adapun daftar bantuan 2021 yang akan disalurkan Kemensos di antaranya:

1. Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah