Bansos yang Cair 4 Januari 2020 Yaitu BST, PKH, BPNT

- 31 Desember 2020, 22:09 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Menteri Sosial, Tri Rismaharini /Instagram.com/@tri.rismaharini

WARTA LOMBOK – Menteri Sosial yang baru saja diangkat, Tri Rismaharini atau Risma menyatakan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak COVID-19 akan mulai disalurkan pada 4 Januari 2021.

Mengenai penyaluran BLT dari Kemensos, Risma mengatakan akan bekerjasama dengan PT POS Indonesia untuk menghindari kecurangan dan tidak tepat sasaran bantuan yang diterima.

Bansos dalam bentuk tunai (BLT) kembali cair pada 4 Januari 2021, hal ini telah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini namun hanya untuk masyarakat golongan ini, berikut daftarnya.

Baca Juga: BST Rp300 ribu ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Catat Waktu Cairnya

Dengan masih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan belum mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial dan beberapa kendala akibat dicopotnya Menteri Sosial terdahulu, Juliari Batubara.

Sebagaimana berita fixindonesia.com dalam artikel “Bansos Cair Lagi 4 Januari 2021 Namun Hanya untuk Golongan Masyarakat Ini, Berikut Daftarnya”, pemerintah memutuskan untuk memberikan bansos dalam bentuk tunai (BLT) kepada masyarakat di tahun 2021.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Baca Juga: Pemerintah Buka 1 Juta Formasi untuk PPPK, Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2021 untuk Formasi Guru

Hal ini didukung pula oleh pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah