Diskon dan Subsidi Listrik Diperpanjang Hingga Maret 2021

- 1 Januari 2021, 16:31 WIB
PT PLN PERSERO
PT PLN PERSERO /Twitter/@pln_id

WARTA LOMBOK - Memasuki awal tahun baru 2021, pemerintah akan memperpanjang diskon dan subsidi listrik sampai bulan Maret 2021.

Kondisi negara yang masih dalam masa pandemi Covid-19 membuat pemerintah memutuskan untuk melakukan perpanjangan diskon dan subsidi listrik adalah dalam meringkankan beban pengeluaran rumah tangga.

Subsidi listrik tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat terhitung mulai 7 Januari 2021 sampai bulan Maret 2021, artinya ada perpanjangan subsidi dan diskon listrik selama tiga bulan kedepan.

Baca Juga: Berikut Daftar Bantuan Pemerintah Tahun 2021: BPNT, PKH, BST, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, Listrik

Bagi pelanggan pascabayar maupun prabayar atau yang menggunakan token listrik dipastikan tetap akan mendapat subsidi dan diskon listrik

Dilansir Warta Lombok.com dari Jurnal Presisi melalui artikel "Mantap Nih! Subsidi Listrik Ada Lagi Sampai Maret 2021, Ini Caranya", untuk pelanggan pasca bayar akan langsung dalam tagihan pembayaran.

Ketentuan bantuan yang diberikan untuk pelanggan prabayar maupun token listrik tidak mengalami perubahan yang meliputi:

1. Pelanggan yang menggunakan listik dengan kategori 450 VA akan di gratiskan 100 persen.

2. Pelanggan yang menggunakan listrik dengan kategori 900 VA akan diberikan diskon sebesar 50 persen, dengan syarat sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x